Senin, 26 November 2012

0 Wisata Air Bendungan Air Lais Arga Makmur






Wisata Bendungan Air Lais ini terletak di Kecamatan Padang Jaya. Kabupaten Bengkulu Utara. Bendungan  Air Lais ini dari Kota Arga Makmur berjarak sekitar 20 KM. Anda dapat menempuhnya dengan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat dengan jarak tempuh sekitar 30 menit. Kita akan menyusuri jalan yang beraneka ragam mulai dari yang mulus hingga jalan berlubang. Setelah sampai di sana kita akan menikmati pemandangan alam yang indah di sisi timur maupun utara bendungan tersebut. 

Bendungan Air Lais ini di bangun dan diresmikan pada tanggal 6 September 1982 oleh Wapres pada masa itu adalah Bpk. Adam Malik. Dengan Luas Area 6000 Ha. Tujuan pembangunan bendungan ini adalah untuk mengairi air ke irigasi persawahan dan membantu memperlancar pasokan air pada irigasi sawah maupun kolam untuk masyarakat sekitar. 


 Di areal bendungan Air Lais ini sangat cocok untuk tempat rekreasi individu maupun bersama keluarga selain itu cocok juga untuk kegiatan pramuka maupun hacking dan sebagainya kegiatan pecinta alam. Hal ini dikarenakan tempatnya masih asri, alami dan sejuk.  



Dibalik semua keindahan Bendungan ini,akan tetapi tidak dibarengi dengan upaya serius dari pemerintah setempat maupun masyarakat untuk lebih menggarap potensi yang ada agar lebih maksimal.




Berikut jepretan galeri foto-fotonya :



0 komentar:

Posting Komentar

 

Arma Niaga Copyright © 2012- |- Template created by Armaniaga Store - |- Powered by Arma FC