Senin, 26 November 2012

0 Tempoyak,, Kuliner Khas Kota Arga Makmur


 

Kuliner di setiap daerah pastinya berbeda-beda. Masing-masing daerah memiliki citarasa dan keunikan kuliner tersendiri bahkan ada yang tiada duanya dengan daerah lain. Begitupun kuliner yang terdapat di Kota Arga Makmur yang terdapat kuliner yang cukup unik salah satu diantaranya adalah Tempoyak Durian.  

Tempoyak Durian ini sangat cocok sebagai hidangan lauk pauk saat sarapan dengan Nasi. Pada saat itulah tempoyak sangat nikmat disantap. Tempoyak ini memang makanan musiman disaat sedang musim Duren. Biasanya masyarakat di kota Arga Makmur menjadikan menu favorit saat sarapan dengan nasi. Keunikan dari tempoyak ini adalah bahan pembuatnya dicampur dengan ikan lele ataupun ikan nila menjadikan rasanya tambah nikmat. Bedanya kalau tempoyak di daerah lain di Luar Kota Arga Makmur biasanya menggunakan Ikan Laut.      

Sehingga membuat banyak wisatawan dari luar kota Arga Makmur penasaran akan nikmatnya Tempoyak Durian dan mencoba mencicipi kuliner ini, bahkan tak sedikit diantaranya mencoba resep kuliner ini untuk mereka terapkan didaerah asal mereka. Memang terbukti diseluruh negeri nusantara ini sudah terkenal akan kekayaan kulinernya dan kekayaan alamnya. Tinggal bagaimana kita bersikap arif dan bijaksana dalam  memanfaatkan dan mengoptimalkan peluang tersebut untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran negeri nusantara ini. 








0 komentar:

Posting Komentar

 

Arma Niaga Copyright © 2012- |- Template created by Armaniaga Store - |- Powered by Arma FC