Sabtu, 24 November 2012

0 Tank Buatan PT Pindad Indonesia

Angkatan darat merupakan salah satu tulang punggung kekuatan pertahanan Indonesia selain kekuatan udara maupun laut. Untuk itulah dibutuhkan sebuah alutsista yang tangguh dan canggih salah satunya adalah Tank. Tank yang dioperasionalkan oleh TNI AD maupun TNI AL yang selama ini menggunakan produk-produk dari negeri barat maupun dari Rusia. Sudah sepantasnya Indonesia memiliki sendiri industri angkatan darat yang tangguh agar dapat menghasilkan produk-produk militer angkatan darat yang mutakhir dan canggih, termasuk produk tank dengan berbagai tipe secara mandiri. Beberapa tank yang kini sedang dirancang oleh PT Pindad berkat kerjasama dengan negara lain, antara lain :


Tank Medium Buatan Pindad


Pembuatan ini direncanakan oleh PT Pindad dengan menjajaki Perusahaan FNSS Defences System  Turki salah satu perusahaan pertahanan Turki.

Tank medium Pindad memiliki tenaga lebih kecil daripada Leopard. Tank Pindad berkekuatan 500 tenaga kuda, sedangkan Leopard buatan jerman berkekuatan 1.500 tenaga kuda.Ukuran tank medium buatan Pindad yang lebih kecil dibanding Leopard membuatnya lebih lincah dan taktis dalam melakukan manuver dan pergerakan. Prototipe tank sudah jadi dan sudah jalan pada bulan Januari 2012 tinggal menunggu keputusan pemerintah untuk memproduksinya. 

Tank tersebut dinilai sangat sesuai kebutuhan TNI AD dan juga memenuhi kriteria alutsista yang dibutuhkan oleh militer.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Arma Niaga Copyright © 2012- |- Template created by Armaniaga Store - |- Powered by Arma FC